Wisata Lingkungan Bersama Hutan Kota Tigaraksa

Hutan kalau di ibaratkan tubuh manusia, maka hutan merupakan paru paru.Hutan menjadi paru paru , oleh karena itu Hutan Kota Tigaraksa menjadi bagian penting untuk menjaga paru paru di sekitar Tangerang khususnya Tigaraksa sebagai Puspem Kab.Tangerang.


 Aneka Tanaman Di Hutan Kota Tigaraksa
Sarana Pendukung untuk joging track masyarakat 

Sahabat penghijauan, berikut ini gambaran Hutan kota tersebut ditumbuhi 469 pohon yang terdiri dari pohon pelindung antara lain trembesi, flamboyan merah, asam kranji, mahoni, pulai, pohon aksen dan lain-lainnya. Sepanjang hutan kota itu juga dilengkapi area joging sepanjang 727,6 m2, papan informasi lampu taman dan fasilitas publik lainnya, sebagai data info saat peresmian Hutan Kota ini bersama CSR Perusahan.

Hutan kota di Puspem saat ini masih dirawat dan dijaga oleh petugas sesuai jobdesk seperti Hutan Kota Tumenggung dengan luas 3Ha, Hutan Wareng  1.8Ha, Kehati dan Tigaraksa.Keberadaan Hutan kota ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat dan di lengkapi dengan sarana bermain anak anak, untuk rekreasi, ruang edukasi  dan sarana olah raga ujar Endang kasie Pertamanan saat diskusi di saung Hutan Kota Tigaraksa.
Pembibitan dan aneka Taman untuk perawatan Tanaman Vertikal


Aneka Tamanan dapat di jadikan untuk wisata edukasi Pelajar



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Produksi Bibit Bambu Tali Tangerang

Penghijauan di Lingkungan Rumah

Pembentukan Komunitas Penggerak Penghijauan Kab. Tangerang